Acara Peringatan Nuzulul Qur'an dan Penutupan Pesantren Ramadhan 1432H

Nurul Yaqin – Bertepatan dengan malam 17 Ramadhan atau 17 Agustus 2011 Masjid Jami’ NURUL YAQIN (MJNY), menyelenggarakan acara peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan setelah selesai shalat tarawih. Acara ini diisi dengan ceramah oleh KH. Arsil Ibrahim,MA yang menyampaikan tentang pentingnya berpegang teguh kepada Al-Qur’an atau Kalamullah.

Pada keesokan hari tanggal 17 Ramadhan juga dilaksanakan Penutupan Pesantren Ramadhan TPA Nurul Yaqin. Acara ini diselenggarakan oleh TPA, PAUD dan DKM Nurul Yaqin yang alhamdulillah juga dilangsungkan penyerahan Santunan kepada Anak Yatim Piatu dari Al-Faridz 35 anak, Ponpes Cibogo Cibarusah 22 anak dana Yappsi 23 anak, kepada anak-anak yatim ini diberikan Donasi berupa dana dan pakaian dari titipan amanah Jamaah Masjid Jami’ NURUL YAQIN.

 

Dalam acara penutupan Pesantren ini diisi oleh Kak Bimo – Pakar dan ahli dongeng muslim dari Yogyakarta. Dengan kepiawaianya bercerita seluruh anak-anak TPA maupun Anak Yatim yang hadir sangat antusias dan seperti terbius untuk mendengar seluruh cerita tentang anak sholeh yang di sampaikan oleh Kak Bimo yang juga disebut pendongeng sejuta anak ini.

Akhirnya kami dari seluruh Pengurus DKM, TPA dan PAUD Masjid jami’ Nurul Yaqin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas semua partisipasi dan kepercayaan untuk mengemban amanah dalam mendidik putra-putri nya dan juga dalam amanah untuk menyalurkan Sedekah dan Infaq kepada yang berhak menerima. Semoga keikhlasan seluruh Muslimin-muslimat dalam beramal mendapat ganjaran yang terbaik disisi Allah SWT. Amin ya Rabal’alamin. (mn)

<< Foto-foto lainnya bisa dilihat pada Slideshow di www.nurulyaqin.org>>